PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Rahayu, Yulinda Rizkhi (2020) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, UKURAN DEWAN KOMISARIS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mnegetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Tipe Industri, Ukuran Dewan Komisaris, dan Kepemilikan Institusional terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2017. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan menggunakan beberapa kriteria tertentu sehingga total observasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah 42 observasi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, sedangkan tipe industri, ukuran dewan komisaris, dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Kata kunci: Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Tipe Industri, Ukuran Dewan Komisaris, dan Kepemilikan Institusional

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Jan 2020 01:04
Last Modified: 10 Feb 2023 06:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21932

Actions (login required)

View Item View Item