PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KREDIBILITAS INFORMASI, KEGUNAAN INFORMASI, DAN ADOPSI INFORMASI TERHADAP NIAT BELI ONLINE DARI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPN ”Veteran” Yogyakarta)

FADILA, TAHTA RIZKI (2019) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KREDIBILITAS INFORMASI, KEGUNAAN INFORMASI, DAN ADOPSI INFORMASI TERHADAP NIAT BELI ONLINE DARI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UPN ”Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN KEASLIAN KARYA TULIS.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kegunaan Informasi, Dan Adopsi Informasi Terhadap Niat Beli Online Dari Media Sosial Instagram pada Mahasiwa Dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Upn ”Veteran” di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas informasi, kredibilitas informasi, kegunaan informasi dan adopsi informasi, sedangkan untuk variabel dependen dalam peneilitian ini adalah niat beli online. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Teknik analisis data dalam v penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= -0.06+ 0.207X1 + 0.286X2 + 0.219X3 + 0.283X4 + e Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. (2) kredibilitas informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. (3) kegunaan informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. (4) adopsi informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. Adjusted R Square menunjukkan sebesar 87,0 % bahwa variabel Kualitas Informasi (X1),kredibilitas Informasi (X2),Kegunaan Informasi (X3) dan Adopsi Informasi (X4) mampu menjelaskan variabel Niat Beli Online (Y), dan sisanya 13% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas informasi, kredibilitas informasi, kegunaan informasi, adopsi informasi, niat beli online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:58
Last Modified: 26 Nov 2019 07:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21770

Actions (login required)

View Item View Item