PERSEPSI MAHASISWA UPN YOGYAKARTA PADA PEMBENTUKAN CITRA SANDIAGA SALAHUDIN UNO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SELAMA MASA PRAKAMPANYE (Periode 10 Agustus – 25 September 2018)

Astuti, Safitri Nia (2019) PERSEPSI MAHASISWA UPN YOGYAKARTA PADA PEMBENTUKAN CITRA SANDIAGA SALAHUDIN UNO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SELAMA MASA PRAKAMPANYE (Periode 10 Agustus – 25 September 2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Citra merupakan sebuah gambaran, kesan atau impresi yang terbentuk berdasarkan identitas yang diberikan. Citra sangat erat kaitannya dengan reputasi. Persepsi citra yang baik sangat diperlukan bagi seorang tokoh politik. Maka dari itu dibutuhkan media untuk membangun citra yang baik. Untuk itu Sandiaga Uno membangun citra melalui media sosial instagram. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui peran media sosial instagram dalam pembentukan citra dan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap citra yang dimiliki Sandiaga Uno melalui media sosial instagram pada periode masa prakampanye (10 Agustus – 25 September 2019). Teori yang digunakan yakni Teori Interaksi Simbolik, Konsep Persepsi, dan Konsep Citra. Jenis penelitian yang digunakan yakni kualitatif menggunakan metode deskriptif dengan melakukan wawancara secara mendalam terhadap 10 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Diketahui hasil dari penelitian ini yakni instagram telah menjadi salah satu sumber informasi termasuk informasi pribadi dari pemilik akun yang menjadikan instagram sebagai media pembentukan citra diri. Selain itu adanya persepsi citra Sandiaga Uno yang berwibawa, berjiwa muda, bekerja keras, dan memiliki kedekatan dengan masyarakat. Kata Kunci : Persepsi, Citra, Sandiaga Uno

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Nov 2019 08:15
Last Modified: 07 Nov 2019 08:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21689

Actions (login required)

View Item View Item