MANIK, RONALDO K. GINTING (2019) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, PERILAKU BELAJAR, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK PDF.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
COVER PDF.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI PDF.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf Download (432kB) | Preview |
|
Text
PDF Skripsi Full_Ronaldo K. Ginting Manik_142150042.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Perilaku Belajar, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, perilaku belajar, dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Metode sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan 150 responden. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi UPN Yogyakarta angkatan 2014, 2015 dan 2016 yang telah menyelesaikan mata kuliah akuntansi pengantar 1 dan 2, akuntansi keuangan menengah 1 dan 2, pengauditan 1 dan 2, akuntansi keuangan lanjutan 1 dan 2, dan teori akuntansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan kecerdasan intelektual dan minat belajar tidak berpengaruh dalam tingkat pemahaman akuntansi. Kata Kunci: Tingkat Pemahaman Akuntansi, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Perilaku Belajar, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 01:46 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 01:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21672 |
Actions (login required)
View Item |