PERSEPSI GENERASI MILLENIAL TERHADAP POSITIONING E COMMERCEDI INDONESIA(Studi Kasus Pada Buka Lapak, Tokopedia dan Shopee)

WIDYASTUTI, TRI (2019) PERSEPSI GENERASI MILLENIAL TERHADAP POSITIONING E COMMERCEDI INDONESIA(Studi Kasus Pada Buka Lapak, Tokopedia dan Shopee). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan e commerce di Indonesia yang signifikan merupakan peluang yang dapat secara tepat memenuhi permintaan konsumen dan kebutuhan jasa. Setiap e-commerce memiliki kelebihan maupun kekurangan yang dijadikan sebagai pertimbangan konsumen dalam menggunakan e-commerce. Pengetahuan tentang positioning penting untuk menciptakan kesuksesan customer-focused value proposition. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi generasi millenial terhadap Positioning e commerce di Indonesia serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi generasi millenial terhadap Positioning e commerce di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian naturalistik. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi generasi millenial terhadap positioning e commerce di Indonesia sebagian besar informan menyatakan bahwa e commerce Shopee lebih lengkap dari produk-produk yang ditawarkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen daripada e commerce TokoPedia dan Buka Lapak. Berdasarkan analisis persepsi menunjukkan bahwa persepsi informan yang terbentuk sebagian besar positif, hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang berpengaruh terhadap persepsi informan diantaranya adalah pengalaman, kebutuhan, tampilan web, stimulus dan lingkungan. Kata kunci : Persepsi, Generasi Millenial, Positioning, E Commerce

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Oct 2019 07:00
Last Modified: 08 Oct 2019 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21552

Actions (login required)

View Item View Item