PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP SATISFACTION SERTA BEHAVIOR INTENTION (Studi pada Wisatawan Desa Wisata Brayut Sleman)

Naira, Pristi Yeza (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP SATISFACTION SERTA BEHAVIOR INTENTION (Studi pada Wisatawan Desa Wisata Brayut Sleman). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pristi Yeza Naira , Nomor Induk Mahasiswa 152150007, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian pengaruh Destination Image dan Perceived Quality terhadap Satisfaction dan Behavior Intention” (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Brayut). Pembimbing 1 Eny Endah Pujiastuti dan Pembimbing II Sadeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Destination Image dan Perceived Quality terhadap Satisfaction serta Behavior Intention” (Studi pada wisatawan Desa Wisata Brayut Sleman). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Desa Wisata Brayut. Penelitian ini termasuk dalam tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan Destinasi Wisata Desa Wisata Brayut. Ukuran sampel dengan 116 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probalility sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel. Hasl penelitian ini menunjukan bahwa variabel Destination Image berpengaruh signifikan terhadap variabel Satisfaction, variabel Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap variabel Satisfaction, variabel Destination Image berpengaruh signifikan terhadap variabel Behavior Intention, variabel Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap variabel Behavior Intention, variabel Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap variabel Behavior Intention, variabel Destination Image berpengaruh terhadap variabel Behavior Intention melalui variabel Satisfaction, variabel Perceived Quality berpengaruh terhadap variabel Behavior Intention melalui variabel Satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, Desa Wisata Brayut harus mampu mempertahankan dan meningkatkan Destination Image dan Perceived Quality yang telah dimiliki hal tersebut akan berpengaruh pada Satisfaction wisatawan sehingga dapat menyebabkan Behavior Intention wisatawan terhadap Desa Wisata Brayut yang tentunya berdampak pada peningkatan pangsa pasar yang lebih luas. Kata Kunci: Destination Image, Perceived Quality, Satisfaction, Behavior Intention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:10
Last Modified: 08 Oct 2019 04:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21545

Actions (login required)

View Item View Item