KESADARAN SUBSCRIBER TERHADAP MEREK (Studi Deskriptif Kesadaran Merek Subscriber Rachel Godard Terhadap Merek Safi)

Lathifah, Anisah Nur (2019) KESADARAN SUBSCRIBER TERHADAP MEREK (Studi Deskriptif Kesadaran Merek Subscriber Rachel Godard Terhadap Merek Safi). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tingginya persaingan usaha saat ini membuat perusahaan harus semakin inovatif dalam memasarkan produknya. Selain itu perkembangan media yang semakin pesat membuat media promosi semakin beragam. Fenomena beauty vlogger yang memiliki banyak pengikut di youtube dan melalkukan kerjasama dengan berbagai brand. Rachel goddard merupakan salah satu beauty vlogger yang memiliki banyak subscriber dan aktif mengunggah serta bekerjasama dengan beberapa brand skincare maupun bodycare. Untuk itu peneliti melakukan penelitian untuk melihat bagaimana proses pemilihan merek SAFI oleh subscriber Rachel Goddard. SAFI merupakan produk yang masih baru di Indonesia sehingga banyak konsumen yang belum mengetahui keberadaan akan produk. Metode yang dilakukan adalah dengan penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara mendalam kepada subscriber channel youtube Rachel Goddard. Hasil penelitian di olah dengan menggunakan model AISAS yang mana merupakan model consumption behavior menggunakan internet untuk melihat bagaimana pemilihan merek Safi oleh konsumen. Hasil dari penelitian ini ditemukan proses pemilihan merek oleh subscriber Rachel Goddard melalui perantara media sosial dan Word of Mouth dalam mengetahui keberadaan akan produk. Dalam model AISAS terdapat dua elemen penting yang berpengaruh dalam proses pemilihan merek yaitu share dan search yang mana setelah melalui proses search, konsumen lain yang belum menggunakan akan terpapar dan kemungkinan besar terpengaruh oleh testimoni dari penyampai pesan. Kata kunci : Pemilihan merek, AISAS Model, YouTube

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Oct 2019 03:57
Last Modified: 07 Oct 2019 03:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21529

Actions (login required)

View Item View Item