Lathifah, Anisah Nur (2019) KESADARAN SUBSCRIBER TERHADAP MEREK (Studi Deskriptif Kesadaran Merek Subscriber Rachel Godard Terhadap Merek Safi). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
Abstrak.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
Text
pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tingginya persaingan usaha saat ini membuat perusahaan harus semakin inovatif dalam memasarkan produknya. Selain itu perkembangan media yang semakin pesat membuat media promosi semakin beragam. Fenomena beauty vlogger yang memiliki banyak pengikut di youtube dan melalkukan kerjasama dengan berbagai brand. Rachel goddard merupakan salah satu beauty vlogger yang memiliki banyak subscriber dan aktif mengunggah serta bekerjasama dengan beberapa brand skincare maupun bodycare. Untuk itu peneliti melakukan penelitian untuk melihat bagaimana proses pemilihan merek SAFI oleh subscriber Rachel Goddard. SAFI merupakan produk yang masih baru di Indonesia sehingga banyak konsumen yang belum mengetahui keberadaan akan produk. Metode yang dilakukan adalah dengan penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara mendalam kepada subscriber channel youtube Rachel Goddard. Hasil penelitian di olah dengan menggunakan model AISAS yang mana merupakan model consumption behavior menggunakan internet untuk melihat bagaimana pemilihan merek Safi oleh konsumen. Hasil dari penelitian ini ditemukan proses pemilihan merek oleh subscriber Rachel Goddard melalui perantara media sosial dan Word of Mouth dalam mengetahui keberadaan akan produk. Dalam model AISAS terdapat dua elemen penting yang berpengaruh dalam proses pemilihan merek yaitu share dan search yang mana setelah melalui proses search, konsumen lain yang belum menggunakan akan terpapar dan kemungkinan besar terpengaruh oleh testimoni dari penyampai pesan. Kata kunci : Pemilihan merek, AISAS Model, YouTube
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Oct 2019 03:57 |
Last Modified: | 07 Oct 2019 03:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21529 |
Actions (login required)
View Item |