PENGARUH PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN CV. SOGAN BATIK REJODANI

KARMELIO, GAODENTIO ANDIKA (2019) PENGARUH PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN CV. SOGAN BATIK REJODANI. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung pelatihan terhadap kinerja karyawan, (2) pengaruh langsung disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, (3) pengaruh tidak langsung pelatihan terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi, dan (4) ) pengaruh tidak langsung disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode sensus, sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Sogan Batik Rejodani yang terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 10 Dusun Rejodani RT01 / RW01, Tambak Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 50 karyawan. Data primer didapat melalui kuesioner, dan semua item kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, apabila pelatihan tinggi maka akan menaikan kinerja karyawan, dan sebaliknya. (2) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, apabila disiplin kerja tinggi maka dapat menaikan kinerja karyawan, dan sebaliknya. (3) pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi, yang berarti komitmen organisasional mampu memediasi pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan, dan (4) disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi, yang berarti komitmen organisasional mampu memediasi pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Kata kunci: Kinerja Karyawan, Pelatihan, Disiplin Kerja, Komitmen organisasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Oct 2019 03:52
Last Modified: 01 Oct 2019 03:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21394

Actions (login required)

View Item View Item