MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL KONSELING DALAM ORGANISASI GUNA PEMBERDAYAAN KARYAWAN (STUDY KASUS PADA PERUSAHAAN BAJU ANAK NYANYA)

Saputra, Alfian Herjumas (2019) MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL KONSELING DALAM ORGANISASI GUNA PEMBERDAYAAN KARYAWAN (STUDY KASUS PADA PERUSAHAAN BAJU ANAK NYANYA). Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER-ALFIAN HERJUMAS SAPUTRA - 253160003.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN-ALFIAN HERJUMAS SAPUTRA - 253160003.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK-ALFIAN HERJUMAS SAPUTRA - 253160003.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI-ALFIAN HERJUMAS SAPUTRA - 253160003.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
1. TESIS FULL ALFIAN HERJUMAS SAPUTRA - 253160003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan baju anak NYANYA sebagai objek penelitian memiliki permasalahan dalam pelaksanaan komunikasi interpersonal konseling guna pemberdayaan karyawan. . Penyelesaian permasalahan dalam perusahaan harus memiliki model komunikasi interpersonal yang tepat dilakukan kepada karyawan. Model komunikasi interpersonal ini terkait dengan beberapa faktor yang mendukung. Faktor lingkungan, pola pemahaman, pendekatan, dan akomodasi komunikasi yang dilakukan. Pengembangan dari model yang sudah berjalan merupakan bentuk baru dari model komunikasi interpersonal konseling dalam organisasi guna pemberdayaan karyawan. Metoda yang dipakai dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jumlah informan yang dilibatkan dalam penelitian ini sebanyak 9 orang dari setiap divisi dalam perusahaan baju anak NYANYA . Kesimpiulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya model komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh perusahaan dalam pemberdayaan karyawan. komunikasi interpersonal yang dimunculkan dibalut melalui medium komunikasi berbentuk komunikasi personal langsung, komunikasi personal konseling, dan komunikasi interpersonal kelompok dalam rapat bulanan. Pelaksanaan interpersonal konseling sangat diperlukan guna pemberdayaan karyawan atas permasalahan yang cenderung personal. Perusahaan belum berkonsentrasi secara dalam terkait unsur komunikasi interpersonal. Pengembangan Komunikasi interpersonal dilakukan dalam bentuk model komunikasi interpersonal konseling dan dicobakan kepada beberapa karyawan. Hasilnya karyawan yang menggunakkan model komunikasi interpersonal konseling pada pemberdayaannya menunjukan hasil yang bagus dan perusahaan memperoleh informasi lebih banyak terkait karyawan-karyawannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Konseling, Pemberdayaan Karyawan, NYANYA
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 27 Sep 2019 02:48
Last Modified: 27 Sep 2019 02:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21286

Actions (login required)

View Item View Item