STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARHOLE STORE “SNEAKERS & APPAREL” DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

Wicaksana, Bryan Satria (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARHOLE STORE “SNEAKERS & APPAREL” DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of Halaman pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of Daftar isi.pdf]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Full.pdf] Text
Skripsi-Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan dalam dunia usaha yang beraneka ragam membuat semakin sulit
untuk menciptakan peluang. Warhole Store berinovasi dengan menjual fashion
untuk kalangan supporter sepakbola khususnya di kota Yogyakarta sendiri.
Loyalitas menjadi suatu bukti konsumen yang selalu menjadi pelanggan, yang
memiliki kekuatan dan sikap positif atas perusahaan. Rumusan masalah pada
penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran Warhole Store
“Sneakers & Apparel” dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik
pengumpulan data menggunakan wawancara. Teori yang digunakan model
komunikasi pemasaran umpan balik dan analisis SWOT. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Warhole Store telah melakukan semua kegiatan yang ada
dalam aktivitas promosi. Warhole Store melakukan 5 macam komponen
promotion mix yaitu, public relations, promosi penjualan, periklanan, personal
selling dan direct marketing. Dari kelima kegiatan ini, Warhole Store lebih
cenderung melakukan kegiatan promosi penjualan melalui media sosial yaitu
dengan melakukan program diskon dan pemberian hadiah atau reward kepada
pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Strategi untuk
mempertahankan loyalitas pelanggan dengan strategi produk, pelayanan serta
harga. Dalam menghadapi keadaan pasar seperti sekarang ini, Warhole Store
berani bergerak dinamis misalnya dengan mempertahankan dan terus
memperbaharui kualitas fasilitas serta kualitas pelayanan, tetapi tetap dengan
harga yang terjangkau, mutu yang terbaik dan terjamin keasliannya dibanding
tempat belanja lain yang memiliki kualitas yang sama dengan Warhole Store

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 24 Sep 2019 03:55
Last Modified: 16 Mar 2023 04:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21214

Actions (login required)

View Item View Item