Wicaksana, Bryan Satria (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARHOLE STORE “SNEAKERS & APPAREL” DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
Cover.pdf Download (184kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (224kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (151kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar isi.pdf Download (28kB) | Preview |
Text
Skripsi-Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia usaha yang beraneka ragam membuat semakin sulit
untuk menciptakan peluang. Warhole Store berinovasi dengan menjual fashion
untuk kalangan supporter sepakbola khususnya di kota Yogyakarta sendiri.
Loyalitas menjadi suatu bukti konsumen yang selalu menjadi pelanggan, yang
memiliki kekuatan dan sikap positif atas perusahaan. Rumusan masalah pada
penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran Warhole Store
“Sneakers & Apparel” dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik
pengumpulan data menggunakan wawancara. Teori yang digunakan model
komunikasi pemasaran umpan balik dan analisis SWOT. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Warhole Store telah melakukan semua kegiatan yang ada
dalam aktivitas promosi. Warhole Store melakukan 5 macam komponen
promotion mix yaitu, public relations, promosi penjualan, periklanan, personal
selling dan direct marketing. Dari kelima kegiatan ini, Warhole Store lebih
cenderung melakukan kegiatan promosi penjualan melalui media sosial yaitu
dengan melakukan program diskon dan pemberian hadiah atau reward kepada
pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Strategi untuk
mempertahankan loyalitas pelanggan dengan strategi produk, pelayanan serta
harga. Dalam menghadapi keadaan pasar seperti sekarang ini, Warhole Store
berani bergerak dinamis misalnya dengan mempertahankan dan terus
memperbaharui kualitas fasilitas serta kualitas pelayanan, tetapi tetap dengan
harga yang terjangkau, mutu yang terbaik dan terjamin keasliannya dibanding
tempat belanja lain yang memiliki kualitas yang sama dengan Warhole Store
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 03:55 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21214 |
Actions (login required)
View Item |