PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID XIAOMI (Studi pada Komunitas Mi Fans Xiaomi Yogyakarta)

Afriyansah, Dedi (2016) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID XIAOMI (Studi pada Komunitas Mi Fans Xiaomi Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1) Cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2) Lembar Pengesahan yang telah disahkan.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3) Daftar Isi .pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4) Abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone android xiaomi secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas smartphone Xiaomi Yogyakarta yaitu sebanyak 192 orang dalam instan messenger Telegram. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling, didapat sampel sebanyak 66 responden. Teknik penggumpulan data dengan cara kuesioner. Variabel penelitian ini merupakan variabel independen yaitu harga dan promosi, serta variabel dependennya yaitu keputusan pembelian. Pengaruh variabel bebas diukur dengan menggunakan indikator harga yang meliputi: Keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga, dan kesesuaian harga dengan manfaat. Indikator promosi meliputi: Periklanan promosi penjualan public relation, dan pemasaran langsung. Indikator variabel keputusan pembelian meliputi: Daya tarik, kemantapan membeli, sesuai kebutuhan, dan manfaat assosiasi (benefit association). Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan dari harga dan promosi secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian smartphone android Xiaomi. Uji validitas dengan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yang meliputi: uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Ada pengaruh signifikan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone android Xiaomi secara simultan. 2) Ada pengaruh signifikan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone android Xiaomi secara parsial. Kata kunci: Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 May 2016 04:43
Last Modified: 23 May 2016 04:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item View Item