TEMONGMERE, RIZKI AMALIA (2019) SUPERVISI AKADEMIK MEMODERASI PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KEBUMEN KOORDINATOR WILAYAH BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN ALIAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah supervisi memoderasi pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja Guru SD Negeri Di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Alian. Pengambilan data dilakukan pada minggu ketiga bulan Mei 2019 menggunakan metode cluster random sampling dengan responden berjumlah 100 Guru. Pengumpulan data dengan wawancara dan kuisioner disusun dengan Skala Likert dan kemudian dihitung dengan metode PLS. Hasil dari penelitian ini adalah motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Guru dengan koefisien regresi sebesar 0,763 dan t-statistik 13,624 > t-tabel 1,96. Serta supervisi akademik memoderasi (memperkuat) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja Guru dengan koefisien regresi sebesar 0.159 dan t-statistik 2,071 > t-tabel 19,96. Kata Kunci: Supervisi Akademik, Motivasi Kerja, dan Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 03:56 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 03:56 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20916 |
Actions (login required)
View Item |