SUPERVISI AKADEMIK MEMODERASI PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KEBUMEN KOORDINATOR WILAYAH BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN ALIAN

TEMONGMERE, RIZKI AMALIA (2019) SUPERVISI AKADEMIK MEMODERASI PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KEBUMEN KOORDINATOR WILAYAH BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN ALIAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah supervisi memoderasi pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja Guru SD Negeri Di Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Alian. Pengambilan data dilakukan pada minggu ketiga bulan Mei 2019 menggunakan metode cluster random sampling dengan responden berjumlah 100 Guru. Pengumpulan data dengan wawancara dan kuisioner disusun dengan Skala Likert dan kemudian dihitung dengan metode PLS. Hasil dari penelitian ini adalah motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Guru dengan koefisien regresi sebesar 0,763 dan t-statistik 13,624 > t-tabel 1,96. Serta supervisi akademik memoderasi (memperkuat) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja Guru dengan koefisien regresi sebesar 0.159 dan t-statistik 2,071 > t-tabel 19,96. Kata Kunci: Supervisi Akademik, Motivasi Kerja, dan Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 04 Sep 2019 03:56
Last Modified: 04 Sep 2019 03:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20916

Actions (login required)

View Item View Item