PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Erha Clinic di Kota Yogyakarta)

Fauziningsih, Risna (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Erha Clinic di Kota Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (479kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan usaha bisnis di era globalisasi yang ketat akan persaingan
ini perusahaan harus mampu mengenal apa yang menjadi kebutuhan konsumen
saat ini maupun yang akan datang. Agar suatu perusahaan dapat terus
memenangkan persaingan, perusahaan harus menentukan strategi pemasaran yang
tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada
pelanggan Erha Clinic di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah data primer, dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner. Teknik
pengambiln sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability
sampling dengan teknik purposive sampling dan sampel yang digunakan sebanyak
100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear
bergandadan uji hipotesis menggunakan uji F secara bersama-sama (simultan) dan
uji T secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas
produk, harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif
terhadap kepuasan pelanggan Erha Clinic di Yogyakarta pada tingkat signifikansi
0.00 < 0.05 dan nilai R2 sebesar 0.441, artinya 4,41% variabel dari kepuasan
pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen (kualitas produk,
harga dan kualitas pelayanan) dan sisanya 55,9% dipengaruhi oleh variabel lain di
luar penelitian ini. Secara parsial, ketiga variabel independen yang terdiri dari
kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan Erha Clinic di Kota Yogyakarta.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan
pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:06
Last Modified: 08 Jan 2024 02:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20913

Actions (login required)

View Item View Item