Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention pada Karyawan Operasional PT. Taka Oozora Semesta

Alamsyah, Abror Arsyada (2019) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention pada Karyawan Operasional PT. Taka Oozora Semesta. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention PT. Taka Oozora Semesta yang bergerak di bidang pelayanan, perdagangan, dan industri. Penelitian ini mengambil responden pada karyawan operasional PT. Taka Oozora Semesta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari gaya kepemimpinan, kepuasan kerja dan lingkungan kerja, sedangkan untuk variabel dependen dalam peneilitian ini adalah turnover intention. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 66 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan operasional PT. Taka Oozora Semesta . (2) kepuasan kerja pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan operasional PT. Taka Oozora Semesta. (3) lingkungan kerja mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan operasional PT. Taka Oozora Semesta. Adjusted R Square menunjukkan sebesar 37,9% bahwa variabel Gaya Kepemimpinan (X1),Kepuasan Kerja (X2), Lingkungan Kerja (X3) mampu menjelaskan variabel Turnover Intention (Y), dan sisanya sebesar 62,1% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja, Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Aug 2019 07:38
Last Modified: 02 Aug 2019 07:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20632

Actions (login required)

View Item View Item