PENGARUH PENGAWASAN KERJA DAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PARIWISATA GUNUNGKIDUL

WATI PA, MEGA NUSANTARA (2019) PENGARUH PENGAWASAN KERJA DAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PARIWISATA GUNUNGKIDUL. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh langsung pengawasan kerja terhadap kinerja karyawan, pengaruh langsung kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan, pengaruh tidak langsung pengawasan kerja terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja, dan pengaruh tidak langsung kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerjapada Dinas Pariwisata Gunungkidul. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Dinas Pariwisata Gunungkidul yang berjumlah 54 karyawan. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sensus, yaitu teknik pengambilan sempel dengan mengambil seluruh populasi, sehingga total sampel penelitian ini adalah sebanyak 54 karyawan. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif dan Analisis Jalur (Path Analysis) dengan menggunakan bantuan SPSS fow Windows versi 16.0. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) terdapat pengaruh pengawasan kerja secara langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan Dinas Pariwisata Gunungkidul. 2) terdapat pengaruh kualitas kehidupan kerja secara langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan Dinas Pariwisata Gunungkidul. 3) tedapat pengaruh secara tidak langsung dan signifikan pengawasan kerja terhadap kinerja karyawan Dinas Pariwisata Gunungkidul yang dimediasi oleh disiplin kerja. 4) terdapat pengaruh secara tidak langsung dan signifikan kulaitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan Dinas Pariwisata Gunungkidul yang dimediasi oleh disiplin kerja. Kata Kunci: pengawasan kerja, kualitas kehidupan kerja, disiplin kerja, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Jul 2019 03:37
Last Modified: 19 Jul 2019 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20500

Actions (login required)

View Item View Item