PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (Studi pada karyawan PT Sejahtera Armada Trada, Depok, Jawa Barat)

Priambodo, MUH. DANAR ADIMAS (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (Studi pada karyawan PT Sejahtera Armada Trada, Depok, Jawa Barat). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Muh. Danar Adimas. P, Nomor Mahasiswa 152150017, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Gaya Kepemimpindan dan Kompensasi Terhadap Disiplin Kerja Serta Dampaknya Pada Kinerja Karyawan” (Studi pada PT. Sejahtera Armada Trada Cabang Depok Jawa Barat), 2019. Dosen Pembimbing I Dr. H. Lukmono Hadi, M.SI dan Dosen Pembimbing II Dr. Hastho Joko, S.SOS, M.SI. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap disiplin kerja serta dampaknya pada kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh karyawan PT. Sejahtera Armada Trada Cabang Depok Jawa Barat. Ukuran sampel pada penelitian ini 82 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah proportional random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square (pls-sem). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh singnifikan terhadap kinerja karyawan.Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.gaya kepemimpinan Berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja . kompensasi berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja.disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. gaya kepemimpinan berpengaruh singnifikan terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja. kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja. Berdasarkan hasil penelitian seorang pemimpin harus memiliki cara yang lebih kreatif lagi untuk mendorong atau memotivasi karyawan nya agar karyawan selalu senang dalam bekerja di perusahaan. Perusahaan perlu adil dan bijaksana dalam menentukan nilai kompensasi bagi setiap karyawan agar karyawan senantiasa melaksanakan pekerjaan dengan baik . Perusahaan perlu meningkatkan disiplin kerja karyawan agar para karyawan menepati segala peraturan dan kebijakan. Perusahaan perlu meningkatkan gaya kepemimpinan, disiplin kerja, kompensasi dan motivasi kerja agar karyawan dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar SOP. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menggunakan ukuran sampel yang lebih besar dengan kriteria yang lebih luas dan menambahkan variable lain yang belum digunakan pada penelitian ini. Dan lebih memperhatikan waktu penelitian agar tidak pada saat dimana responden sibuk supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kata kunci: gaya kepemimpinan, kompensasi, disiplin kerja, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 18 Jul 2019 02:44
Last Modified: 18 Jul 2019 02:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20461

Actions (login required)

View Item View Item