PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DESTINATION LOYALTY (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo)

MUHAMAD IQBAL, MUHAMAD IQBAL (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DESTINATION LOYALTY (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

Muhamad Iqbal, Nomor Mahasiswa 152150037, Jurusan Administrasi
Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Destination Image dan
Perceived Value terhadap Tourist Satisfaction serta Destination Loyalty” (Studi
pada wisatawan yang berkunjung di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo) 2019.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh
destination image dan perceived value terhadap tourist satisfaction serta destination
loyalty studi pada wisatawan yang berkunjung di Kebun Teh Nglinggo yang sudah
melakukan kunjungan ke Kebun Teh Nglinggo sebanyak lebih dari satu kali.
penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif.
Ukuran sampel pada penelitian ini 124 responden. Teknik sampling yang digunakan
adalah probability sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik
inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis menggunakan t-test. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa variabel destination image berpengaruh
signifikan terhadap tourist satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh
signifikan dari variabel perceived value terhadap tourist satisfaction dengan nilai
sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan destination image terhadap destination
loyalty dengan nilai sig 0,044<0.05. Ada pengaruh signifikan perceived value
terhadap destination loyalty dengan nilai sig 0,035<0,05. Ada pengaruh signifikan
tourist satisfaction terhadap destination loyalty dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada
pengaruh antara destination image dan perceived value terhadap destination loyalty
melalui tourist satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, untuk mendapatkan
loyalitas dari wisatawan, Kebun Teh Nglinggo harus mampu membuat setiap
wisatawan yang datang merasa puas setelah melakukan kunjungan melalui nilainilai
positif yang diberikan dengan cara seperti memberikan edukasi tentang
tanaman teh asli dari Nglinggo dan cara pengelolaanya serta Kebun Teh Nglinggo
harus mampu membangun citra yang baik dari destinasi Kebun Teh Nglinggo itu
sendiri seperti penambahan jumlah tanaman tehnya dan toilet yang bersih.
Kata Kunci: Destination Image, Perceived Value, Tourist Satisfaction,
Destination Loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Destination Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jul 2019 03:58
Last Modified: 09 Jan 2024 06:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20282

Actions (login required)

View Item View Item