PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LETHEK “MBAH MENDES” MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN

PRABANDARI, AULIA SURYA (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LETHEK “MBAH MENDES” MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Aulia Surya Prabandari_135150048_Abstrak.pdf]
Preview
Text
Aulia Surya Prabandari_135150048_Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of Aulia Surya Prabandari_135150048_Cover.pdf]
Preview
Text
Aulia Surya Prabandari_135150048_Cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of Aulia Surya Prabandari_135150048_Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Aulia Surya Prabandari_135150048_Daftar Isi.pdf

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Aulia Surya Prabandari_135150048_Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Aulia Surya Prabandari_135150048_Lembar Pengesahan.pdf

Download (979kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap keputusan pembelian Mie Lethek “Mbah Mendes”, (2) Menganalisis kontribusi indikator terhadap variabel yang ada dipenelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan metode deskriptif. Metode penentuan sampel dilakukan secara sampling insidental berjumlah 120 orang. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, wawancara mendalam, kuesioner, dan observasi. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan ini bahwa bauran pemasaran 7P berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan kontribusi tertinggi variabel saluran distribusi dan kontribusi terendah variabel orang. Kontribusi tertinggi variabel produk pada merek dan kontribusi terendah pada penyajian produk. Kontribusi tertinggi variabel harga pada kesesuaian harga dan kontribusi terendah pada harga bersaing. Kontribusi tertinggi variabel saluran distribusi pada petunjuk jalan dan kontribusi terendah pada akses jalan. Kontribusi tertinggi variabel promosi pada jumlah promosi dan kontribusi terendah pada media promosi. Kontribusi tertinggi variabel orang pada cepat tanggap dan kontribusi terendah pada penampilan tenaga kerja. Kontribusi tertinggi variabel lingkungan fisik pada fasilitas dan kontribusi terendah pada tata ruang. Kontribusi tertinggi variabel proses pada prosedur pembayaran dan kontribusi terendah pada kecepatan produksi. Kontribusi tertinggi variabel keputusan pembelian pada pasca pembelian dan kontribusi terendah pada pencarian informasi.
Kata Kunci:
Bauran Pemasaran 7P, Keputusan pembelian, Mie Lethek “Mbah Mendes”, Structural Equation Modeling (SEM)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 10 Jul 2019 07:44
Last Modified: 11 Aug 2023 07:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20259

Actions (login required)

View Item View Item