PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KOMITMEN KARIR DIMEDIASI KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN KANTOR OPERASIONAL UNIT BISNIS TRANSPORTASI TRANS JOGJA PT. ANINDYA MITRA INTERNASIONAL – DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Wibiksana, Bayu Sapta (2019) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KOMITMEN KARIR DIMEDIASI KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN KANTOR OPERASIONAL UNIT BISNIS TRANSPORTASI TRANS JOGJA PT. ANINDYA MITRA INTERNASIONAL – DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Depan_Bayu Sapta_Manajemen_141140057.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal Pengesahan_Bayu Sapta_Manajemen_141140057.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi_Bayu Sapta_Manajemen_141140057.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Bayu Sapta_Manajemen_141140057.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Komitmen karir merupakan konsep multi-face yang memiliki implikasi serius pada produktivitas dan pengembangan sumber daya manusia. Komitmen karir menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. Komitmen karir karyawan harus diciptakan sebaik-baiknya agar tercipta moral kerja, dedikasi, kecintaan dan integritas kerja yang tinggi. Komitmen yang tinggi akan menciptakan persaingan kerja yang sehat dan akan mendorong karyawan untuk berprestasi. Komitmen karir dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel, dalam penelitian ini meliputi variabel locus of control, pengembangan karir dan kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh locus of control dan pengembangan karir terhadap komitmen karir dimediasi kepuasan kerja pada karyawan Kantor Operasional Unit Bisnis Transportasi Trans Jogja PT. Anindya Mitra Internasional – Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT. Anindya Mitra Internasional - Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 100 orang. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 responden yang memenuhi kriteria. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Jenuh atau Sensus. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Analisis data adalah dengan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Kesimpulan penelitian ini adalah : (1) Locus of control secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen karir; (2) Pengembangan karir secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen karir; (3) Locus of control secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja; (4) Pengembangan karir secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja; (5) Kepuasan kerja secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen karir; (6) Locus of control secara tidak langsung berpengaruh terhadap komitmen karir melalui kepuasan kerja; (7) Pengembangan karir secara tidak langsung berpengaruh terhadap komitmen karir melalui kepuasan kerja. Kata Kunci : Locus Of Control, Pengembangan Karir, Kepuasan Kerja, Komitmen Karir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 10 Jul 2019 04:20
Last Modified: 10 Jul 2019 04:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20233

Actions (login required)

View Item View Item