PERENCANAAN STRATEGIK UNTUK MENGEMBANGKAN HOTEL TJIPTORINI JAYA

FADHILA, FAIQ ILHAM (2019) PERENCANAAN STRATEGIK UNTUK MENGEMBANGKAN HOTEL TJIPTORINI JAYA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SAMPUL.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRTRAK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuat perencanaan strategi pada Hotel Tjiptorini jaya serta menentukan prioritas strategi yang dapat digunakan oleh Hotel Tjiptorini jaya. Untuk menentukan prioritas strategi yang tepat untuk Hotel Tjiptorini Jaya, peneliti menggunakan formulasi strategi yang didalamnya memiliki tiga tahapan, yaitu: tahap pertama merupakan tahap input yang dilakukan guna menganalisis kondisi lingkungan innternal maupun lingkungan eksternal Hotel Tjiptorini Jaya. Analisis tersebut digunakan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dihadapi, serta peluang dan ancaman yang dimiliki oleh Hotel Tjiptorini Jaya; tahap kedua merupakan tahap pencocokan yang didalamnya terdapat matriks IE yang menunjukan Hotel Tjiptorini Jaya pada kuadran IV dalam kondisi tumbuh dan membangun, Strategi yang umumnya diterapkan oleh perusahaan yang berada di posisi sel IV adalah strategi intensif seperti penetrasi pasar, pengembangan pasar dan produk atau integratif (intergrasi ke belakang, ke depan dan horizontal), kemudia matriks SPACE yang menunjukkan HotelTjiptorini jaya dalam keadaan yang AGRESIF yang mana perusahaan berada pada posisi yang baik untuk menggunakan kekuatan internalnya guna (1) memanfaatkan peluang eksternal, (2) mengatasi kelemahan internal, dan (3) menghindari ancaman eksternal. Dengan demikian, penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk, integrasi ke belakang, integrasi ke depan, integrasi horizontal, diversifikasi konglomerat, diversifikasi konsentrik, diversifikasi horizontal, atau strategi kombinasi semuanya bisa layak digunakan, tergantung pada kondisi spesifik yang dihadapi perusahaan, serta matriks SWOT yang menghasilkan 5 alternatif strategi yang kemudian pada Tahap ketiga yaitu tahap pencocokan yang menggunakan alat analisis berupa matriks QSPM guna mengetahui prioritas strategi yang tepat digunakan Hotel Tjiptorini Jaya. Kata Kunci:Pengembangan strategik Matriks IFE-EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, Matriks QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 10 Jul 2019 02:05
Last Modified: 10 Jul 2019 02:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20213

Actions (login required)

View Item View Item