ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DARI DIMENSI LAYANAN TAMBAHAN (FLOWER OF SERVICE) DENGAN METODE INDEKS KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS MATRIKS (Studi pada Filosofi Kopi Cabang Jogja)

FAUZAN, ARKHAS (2019) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DARI DIMENSI LAYANAN TAMBAHAN (FLOWER OF SERVICE) DENGAN METODE INDEKS KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS MATRIKS (Studi pada Filosofi Kopi Cabang Jogja). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arkhas Fauzan, Nomor Mahasiswa 152150066, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Analisis Kepuasan Pelanggan pada Filosofi Kopi Jogja dari Dimensi Layanan Tambahan (Flower of Service) dengan pendekatann Importance Performance Analysis (IPA)” (Studi pada Filosofi Kopi Jogja), 2019. Dosen pembimbing Sauptika Kancana dan Lukmono Hadi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa kepuasan pelanggan pada Filosofi Kopi Jogja dari dimensi Layanan Tambahan (Flower of Service). Ukuran sampel pada penelitian ini 98 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan Accidental Sampling untuk populsi tak terhingga. Teknik analisis menggunakan Analisis Statistik Deskriptif, Indeks Kepuasan Pelanggan dan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian ini menyimpulkan pelanggan merasa cukup puas dengan 10 item, merasa puas dengan 12 item, dan merasa sangat puas dengan 3 item. Rata – rata pelanggan Filosofi Kopi Jogja merasa puas dengan Layanan Tambahan (Flower of Service) yang diberikan Filosofi Kopi Jogja dengan hasil rata – rata 3,55. Nilai 3,55 masuk pada interval 3,41 – 4,20 yang berarti rata – rata puas. Berdasarkan analisis Importance Performance Analysis (IPA) Layanan Tambahan (Flower of Service) dari Filosofi Kopi Jogja menempati 4 kuadran. Kuadran A terdiri dari 3 item, kuadran B terdiri dari 10 item, kuadran C terdiri dari 10 item, kuadran D terdiri 2 item. Berdasarkan analisis Importance Performance Analysis (IPA) terdapat 3 item yang berada pada kuadran A. Kuadran A memiliki arti bahwa Layanan Tambahan Filosofi Kopi Jogja yang dianggap penting bagi pelanggan, tapi tidak dilaksanakan dengan baik oleh Filosofi Kopi Jogja sehingga Layanan Tambahan ini perlu ditingkatkan oleh Filosofi Kopi Jogja. Penulis mempunyai saran untuk pengelola Filosofi Kopi Jogja adalah menambah fasilitas berupa petunjuk arah menuju lokasi Filosofi Kopi Jogja, menambah fasilitas menunggu pesanan yang disediakan Filosofi Kopi Jogja, dan menambah wifi gratis untuk pelanggan Filosofi Kopi Jogja. Kata kunci : Layanan Tambahan (Flower of Service) , Importance Performance Analysis (IPA) , dan Filosofi Kopi Jogja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 08 Jul 2019 07:23
Last Modified: 08 Jul 2019 07:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20174

Actions (login required)

View Item View Item