PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Property and Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 - 2017)

AGUSTIN, ZERLINDA NICKY (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Property and Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 - 2017). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikansi antara Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, dan Strukur Aktiva terhadap Struktur Modal pada perusahaan Real Estate & Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2017. Variabel independen pada penelitian ini Profitabilitas dengan indikator Return On Assets (ROA), Likuiditas dengan indikator Current Ratio (CR), Ukuran Perusahaan dengan indikator Total Assets , dan Struktur Aktiva dengan indikator Aset Tetap berbanding dengan Total Aset. Variabel dependennya adalah Struktur Modal dengan pengukuran Long Term Debt to Equity Ratio (LDER). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling pada penentuan sampel yang menghasilkan 38 perusahaan. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, dan Struktur Aktiva berpengaruh terhadap Struktur Modal. Sedangkan secara parsial Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal sedangkan Likuiditas dan Struktur Aktiva tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Struktur Modal. Kata Kunci : Struktur Modal , Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Struktur Aktiva.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: S.IP NURUL ALIFAH RAHMAWATI
Date Deposited: 04 Jul 2019 08:43
Last Modified: 04 Jul 2019 08:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20143

Actions (login required)

View Item View Item