ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP BELANJA, HEDONISME BELANJA, PROMOSI PENJUALAN, DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ONLINE SHOP (Survey pada Konsumen Shopee Berstatus Mahasiswa/i di Yogyakarta)

Bomantara, Satria Yudha (2019) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP BELANJA, HEDONISME BELANJA, PROMOSI PENJUALAN, DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ONLINE SHOP (Survey pada Konsumen Shopee Berstatus Mahasiswa/i di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan zaman dan teknologi yang sedang berlangsung saat ini menimbulkan suatu kebiasaan baru bagi masyarakat, terutama mengenai berbelanja secara online. Ekonomi saat ini sedang berkembang secara pesat dan perkembangan e-commerce di Indonesia telah menjadikan persaingan yang cukup ketat bagi para pelaku bisnis di bidang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh gaya hidup belanja, hedonisme belanja, promosi penjualan, dan kualitas website terhadap pembelian impulsif pada Online Shop (Survey pada Konsumen Shopee). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, dimana criteria sampel dalam penelitian ini merupakan para konsumen Shopee yang berstatus sebagai mahasiswa dan berdomisili di D.I.Yogyakarta. Metode analisis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh yang positif signifikan secara simultan dan parsial antara variable independen gaya hidup belanja, hedonisme belanja, promosi penjualan, dan kualitas website terhadap variable dependen pembelian impulsif. Dari hasil nilai koefisien determinasi (R Square) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara gaya hidup belanja, hedonisme belanja, promosi penjualan, dan kualitas website terhadap pembelian impulsif sebesar 45,3% dan sisanya 54,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercantum di dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Gaya Hidup Belanja, Hedonisme Belanja, Promosi Penjualan, Kualitas Website, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:18
Last Modified: 17 Jul 2023 06:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20036

Actions (login required)

View Item View Item