PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE OPPO (Survei Pada Masyarakat di Kota Yogyakarta)

KUSUMA, TAHTA ISLAM AGUS (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE OPPO (Survei Pada Masyarakat di Kota Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (340kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek smartphone Oppo di kota Yogyakarta (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Oppo di kota Yogyakarta (3) pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli smartphone Oppo di kota Yogyakarta. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Yogyakarta yang belum pernah membeli smartphone oppo dan pernah mengakses internet untuk melihat review tentang smartphone Oppo. Pengambilan data dilakukan pada bulan Mei 2019. Sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan structural equation modeling (SEM) menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap citra merek smartphone Oppo di kota Yogyakarta. (2) Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Oppo di kota Yogyakarta. (3) Eelctronic word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Oppo di kota Yogyakarta.
Kata kunci: electronic Word of Mouth, citra merek, minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: electronic Word of Mouth, citra merek, minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 02:37
Last Modified: 19 Jan 2024 02:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19989

Actions (login required)

View Item View Item