RESOLUSI KONFLIK ANTARA PETERNAK AYAM DAN WARGA SEKITAR DI DESA PAKUJATI, KECAMATAN PAGUYANGAN, KABUPATEN BREBES (Studi Kasus Konflik Antara Peternak Ayam dan Warga Sekitar)

Nurrohman, Adi (2019) RESOLUSI KONFLIK ANTARA PETERNAK AYAM DAN WARGA SEKITAR DI DESA PAKUJATI, KECAMATAN PAGUYANGAN, KABUPATEN BREBES (Studi Kasus Konflik Antara Peternak Ayam dan Warga Sekitar). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1.COVER LUAR.pdf]
Preview
Text
1.COVER LUAR.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 3.LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
3.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of 4.DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR..pdf]
Preview
Text
4.DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR..pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengkaji konflik antara peternak dan warga sekitar, (2) Mengidentifikasi resolusi konflik antara peternak dan warga sekitar di Desa Pakujati Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik penentuan informan yaitu purposive sampling, informannya adalah ketua RW Dusun Karanggandul, peternak, dan warga sekitar peternakan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yaitu 1) Warga sekitar peternakan menganggap adanya peternakan ayam di Desa Pakujati yang berdekatan dengan pemukiman dapat mengganggu kesehatan dan aktifitas warga karena bau dan limbah yang ditimbulkan dari peternakan ayam, sehingga warga sekitar melakukan protes terhadap peternakan tersebut. 2) Konflik antara peternak ayam dan warga sekitar dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah serta dibantu Ketua RW sebagai pihak ketiga dan sebagai arbiter.
Kata Kunci: Peternak Ayam, dan Resolusi Konflik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peternak Ayam, dan Resolusi Konflik
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 02:07
Last Modified: 19 Jan 2024 06:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19986

Actions (login required)

View Item View Item