PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, TRUST, SELF-EFFICACY, EASY OF USE DAN SECURITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN ELECTRONIC PAYMENT (Survei pada Mahasiswa S1 UPN “Veteran” Yogyakarta)

SIMORANGKIR, EFRAIM (2019) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, TRUST, SELF-EFFICACY, EASY OF USE DAN SECURITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN ELECTRONIC PAYMENT (Survei pada Mahasiswa S1 UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 3. COVER.pdf]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (226kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, trust,
self-efficacy, easy of use dan security terhadap keputusan penggunaan electronic
payment pada Mahasiswa S1 UPN “Veteran” Yogyakarta secara parsial. Sampel
dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik Mahasiswa S1 UPN
“Veteran” Yogyakarta yang sudah pernah melakukan transaksi pembayaran
menggunakan electronic payment. Metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert dan yang telah diuji
validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi
linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: Perceived usefulness
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan, Trust berpengaruh
positif signifikan terhadap keputusan penggunaan, Self-efficacy berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan penggunaan, Easy of use berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan penggunaan, Security berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan penggunaan.
Kata kunci : Perceived Usefulness, Trust, Self-Efficacy, Easy of Use, Security,
dan Keputusan Penggunaan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Trust, Self-Efficacy, Easy of Use, Security, dan Keputusan Penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Jun 2019 03:33
Last Modified: 22 Jan 2024 04:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19962

Actions (login required)

View Item View Item