PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN DESTINATION PERSONALITY TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA TRUST (Studi pada wisatawan Milenial Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur)

Pinilih, Kontestantri Dwi (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN DESTINATION PERSONALITY TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA TRUST (Studi pada wisatawan Milenial Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kontestantri Dwi Pinilih, Nomor Mahasiswa 152150102, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Destination Image dan Destination Personality Terhadap Tourist Satisfaction serta Trust” (Studi Pada Wisatawan Milenial Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur), 2019. Dosen Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Dosen Pembimbing II Sadeli. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Destination Image dan Destination Personality terhadap Tourist Satisfaction serta Trust pada wisatawan milenial Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran sampel pada penelitian ini 121 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Destination Image berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction dengan nilai sig 0,005 <0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel Destination Personality terhadap Tourist Satisfaction dengan nilai sig 0,000 <0,05. Ada pengaruh signifikan Destination Image terhadap Trust dengan nilai sig 0,038 <0,05. Ada pengaruh signifikan variabel Destination Personality terhadap Trust dengan nilai sig 0,046 <0,05. Ada pengaruh signifikan Tourist Satisfaction terhadap Trust menunjukkan nilai sig P 0,000 <0,05. Ada pengaruh tidak langsung antara destination image dan destination personality terhadap trust melalui tourist satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian ini Mojosemi Forest Park disarankan untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan, fasilitas dan sarana prasarana terbaik agar memunculkan citra destinasi yang positif dan menimbulkan citra positif dari dalam diri wisatawan, karena kepuasan wisatawan muncul dipengaruhi oleh salah satu faktor yaitu image dari obyek wisata tersebut. wisatawan yang merasa puas akan destinasi tersebut akan percaya pada obyek wisata tersebut dan membuat wisatwan memutuskan untuk berkunjung pada obyek wisata Mojosemi Forest Park. Kata Kunci: Destination Image, Destination Personality, Tourist Satisfaction, Trust.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Jun 2019 07:17
Last Modified: 24 Jun 2019 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19933

Actions (login required)

View Item View Item