PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PRACTICE TERHADAP SUPPLY CHAIN PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH SUPPLY CHAIN INTEGRATION (Studi pada Usaha Mikro Kecil Menengah Kampoeng Batik Kecamatan Laweyan, Surakarta)

Santosa, Abyan Panji Raka (2019) PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PRACTICE TERHADAP SUPPLY CHAIN PERFORMANCE YANG DIMEDIASI OLEH SUPPLY CHAIN INTEGRATION (Studi pada Usaha Mikro Kecil Menengah Kampoeng Batik Kecamatan Laweyan, Surakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. cover1_abyan.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak_abyan.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi_abyan.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Supply Chain Management Practice terhadap Supply Chain Performance dengan Supply Chain Integration sebagai variabel mediasi pada UMKM Kampoeng Batik Laweyan, Surakarta. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh populasi UMKM Batik Laweyan yang berjumlah 40 UMKM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu Supply Chain Management Practices (Supplier Strategic Partnership, Customer Relationship, Information Sharing, Information Quality, Postponement, Agreed Vision and Goals, Risk and Reward Sharing), variabel terikat yaitu Supply Chain Performance, serta variabel mediasi yaitu Supply Chain Integration. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah model regresi sederhana, regresi berganda, dan path analisys. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama Supply Chain Management Practices berpengaruh terhadap Supply Chain Performance, secara bersama Supply Chain Management Practices berpengaruh terhadap Supply Chain Integration, Supply Chain Integration berpengaruh posititf terhadap Supply Chain Performance, serta Supply Management Chain Practices (CR, IQ, Pos & RRS) berpengaruh terhadap Supply Chain Performance dengan Supply Chain Integration mampu berperan sebagai variabel mediasi pada UMKM Batik Laweyan, Surakarta. Kata kunci: Supply Chain Management Practice, Supply Chain Performance, Supply Chain Integration, Path Analisis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 Jun 2019 01:46
Last Modified: 24 Jun 2019 01:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19909

Actions (login required)

View Item View Item