STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. SAHABAT TERNAK SLEMAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OLAHAN SUSU KAMBING SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER PROTEIN HEWANI

Widodo, Vinsensius Ari (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. SAHABAT TERNAK SLEMAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OLAHAN SUSU KAMBING SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER PROTEIN HEWANI. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK CV. Sahabat Ternak merupakan perusahaan yang bergerak dibidang peternakan dan pengolahan susu kambing PE (Peranakan Etawa). Produk-produk olahan susu kambing yang dihasilkan oleh CV. Sahabat Ternak berupa susu bubuk beraneka rasa, yogurt, kerupuk susu kambing, dan juga permen susu kambing beraneka rasa. Citra dari produk olahan susu kambing dianggap masih dianggap oleh masyarakat bahwa susu kambing memiliki aroma yang kurang sedap, sehingga minat masyarakat untuk mengkonsumsi susu kambing masih rendah. Dari masalah tersebut, maka adanya kegiatan strategi komunikasi pemasaran yang harus dijalankan oleh sebuah perusahaan guna meningkatkan jumlah penjualan produk olahan susu kambing serta membangun daya saing produk dengan produk lainnya. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi pemasaran CV. Sahabat Ternak dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Teknik analisa data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verikasi kesimpulan. Uji keabsahan data menggunkan triangulasi sumber. Hasil penelitian diperoleh dari sumber primer dan sumber sekunder. CV. Sahabat Ternak telah melaksanakan kegiatan strategi komunikasi pemasaran yaitu Mass Selling (Periklanan dan Pemasaran Langsung), Promosi Penjualan, Personal Selling (Penjualan Personal), dan Public Ralations. Namun seluruh kegiatan komunikasi pemasaran belum dapat dikatakan optimal karena pemanfaatan dan penggunaan periklanan pada media online belum maksimal. Penjualan personal khususnya bagian tenaga penjualan belum memadai. CV. Sahabat Ternak belum memiliki divisi khusus yang menangani kegiatan public relations. Hasil keselurahan dapat disimpulkan kegiatan komunikasi pemasaran CV. Sahabat Ternak belum optimal dalam meningkatkan jumlah penjualan produk olahan susu kambing dan juga perlu adanya pembenahan yang menyeluruh dari tenaga pemasaran yaitu tenaga penjualan, divisi public relations, dan divisi periklanan. Kata Kunci : Susu Kambing, Produk, Komunikasi, Strategi Pemasaran, Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Jun 2019 04:26
Last Modified: 18 Jun 2019 04:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19862

Actions (login required)

View Item View Item