PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017)

Lutdiati, Anggi (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh debt default, kondisi keuangan, opinion shopping, dan kepemilikan institusional terhadap opini audit modifikasi going concern. Opini audit modifikasi going concern, debt default dan opinion shopping diukur dengan menggunakan variabel dummy. Kondisi keuangan diukur dengan menggunakan Altman Z-score. Kepemilikan institusional diukur dengan menggunakan persentase kepemilikan institusional. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, diperoleh jumlah data observasi sebanyak 106. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa debt default dan kepemilikan institusional berpengaruh secara signifikan terhadap opini audit modifikasi going concern sedangkan kondisi keuangan dan opinion shopping tidak berpengaruh terhadap opini audit modifikasi going concern. Kata Kunci: Debt Default, Kondisi Keuangan, Opinion Shopping, Kepemilikan Institusional, Opini Audit Modifikasi Going Concern.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Jun 2019 08:08
Last Modified: 13 Jun 2019 08:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19832

Actions (login required)

View Item View Item