PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

WINDUSARI, SEKAR (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (365kB) | Preview

Abstract

Nilai perusahaan tercermin dari harga saham yang stabil yang dalam jangka panjang mengalami kenaikan, semakin tinggi harga saham maka semakin tinggi pula nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 16 perusahaan yang telah ditentukan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: nilai perusahaan, profitabilitas, leverage, likuiditas, ukuran perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Jun 2019 05:03
Last Modified: 13 Jun 2019 05:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19826

Actions (login required)

View Item View Item