ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE VERSI “ GOYANG SHOPEE 9.9 SUPER SHOPPING DAY” MENGGUNAKAN MODEL CUSTOMER RESPONSE INDEX (Studi Pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi di Wilayah Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta)

WISMIYANI, TANTI (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE VERSI “ GOYANG SHOPEE 9.9 SUPER SHOPPING DAY” MENGGUNAKAN MODEL CUSTOMER RESPONSE INDEX (Studi Pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi di Wilayah Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 3. Cover.pdf]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 1.-Skripsi-Analisis-Efektivitas-Iklan-Shopee-Versi-goyang-shopee-9.9-Super-Shopping-Day.pdf] Text
1.-Skripsi-Analisis-Efektivitas-Iklan-Shopee-Versi-goyang-shopee-9.9-Super-Shopping-Day.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis respon mahasiswa di perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Depok, Sleman Yogyakarta terhadap iklan Shopee versi “Goyang Shopee 9.9 Super Shopping Day” dengan menggunakan metode pengukuran Customer Response Index. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah kuantitatif yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 69 responden.
Data yang diperoleh ditabulasikan kemudian dihitung dan dianalisis menggunakan metode Customer Response Index. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis menggunakan metode Customer Response Index pada iklan Shopee Versi “Goyang Shopee 9.9 Super Shopping Day” menunjukkan hasil pengukuran CRI sebesar 45% dari hasil keseluruhan CRI sebesar 100%. Sehingga dapat dikatakan bahwa iklan Shopee versi “Goyang Shopee 9.9 Super Shopping Day” termasuk dalam kategori cukup efektif karena memperoleh hasil yang terletak diantara rentang skala 34%-66%. Dari hasil CRI sebesar 45% berarti masih ada peluang untuk menjadi iklan yang efektif dari kehilangan CRI sebesar 55% yang dapat diraih dengan peningkatan pada tiap indikator yaitu pada indikator unaware sebesar 4%, no comprehend sebesar 14%, no interested sebesar 17%, no intentions sebesar 1% dan no action sebesar 19%.
Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Goyang Shopee 9.9 Super Shopping Day, Customer Response Index.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Jun 2019 01:53
Last Modified: 17 Mar 2023 06:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19784

Actions (login required)

View Item View Item