PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI KABUPATEN SLEMAN

DATURROMAH, MAWA (2019) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan data adalah sensus, yaitu pengambilan seluruh populasi karyawan yang berjumlah 58 responden, yang semuanya dijadikan responden penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang dinilai dengan skala likert yang sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja non fisik berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening, lingkungan kerja non fisik berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Sleman. Kata Kunci: Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non Fisik, Kinerja Karyawan, dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 May 2019 07:10
Last Modified: 29 May 2019 07:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19763

Actions (login required)

View Item View Item