ENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PERUSAHAAN BATIK RIZKY DI BATANG

Salwa, Prissa Sausan (2019) ENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA PADA PERUSAHAAN BATIK RIZKY DI BATANG. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji, serta menganalisis 1) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Batik Rikzy di Batang, 2) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Batik Rikzy di Batang, 3) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di mediasi oleh kepuasan kerja pada Perusahaan Batik Rikzy di Batang, 4) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di mediasi oleh kepuasan kerja pada Perusahaan Batik Rikzy di Batang. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode random sampling, sehingga diperoleh 50 karyawan sebagai responden dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Path (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Batik Rizky Batang. 2) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan batik Rizky Batang. 3) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dimediasi oleh kepuasan kerja. 4) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dimediasi oleh kepuasan kerja. Saran untuk perusahaan dari penelitian ini yaiu 1) perusahaan harus melakukan beberapa evaluasi guna meningkatkan disiplin kerja karena masih ditemukan karyawan yang kurang mematuhi peraturan perusahaan. 2) Perusahaan sebaiknya mempertahankan kepuasan kerja yang sudah tinggi diperusahaan dengan cara memberikan perhatian lebih terhadaap karyawan dan memberikan bonus apabila karyawan dapat mencapai targetnya. Kata kunci : Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 May 2019 03:25
Last Modified: 27 May 2019 03:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19704

Actions (login required)

View Item View Item