PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI SITUS LAZADA (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

APANDI, IDRIS (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI SITUS LAZADA (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan secara bersama-sama terhadap minat beli online di situs Lazada. (2) pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan secara parsial terhadap minat beli online di situs Lazada. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepercayaan, persepsi risiko, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli online di situs Lazada. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 46,577 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. (2) Kepercayaan, persepsi risiko, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli online di situs Lazada. Pada variabel kepercayaan diketahui nilai t hitung sebesar 3,720; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,435. Pada variabel persepsi risiko diketahui nilai t hitung sebesar -2,345; nilai signifikansi 0,021<0,05; dan koefisien regresi sebesar -0,194. Pada variabel persepsi manfaat diketahui nilai t hitung sebesar 3,417; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,359. Pada variabel persepsi kemudahan penggunaan diketahui nilai t hitung sebesar 2,459; nilai signifikansi 0,016<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,287. Kata kunci: Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 May 2019 03:06
Last Modified: 07 May 2019 03:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19493

Actions (login required)

View Item View Item