PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kabupaten Gunungkidul)

Savitri, Oktavia Dewi (2019) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kabupaten Gunungkidul). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (923kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pemahaman peraturan pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Gunungkidul. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenient sampling dengan mempertimbangkan domisili dari responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa secara parsial kesadaran wajib pajak memberikan pengaruh sebesar 38,16% terhadap kepatuhan wajib pajak, pemahaman peraturan pajak memberikan pengaruh sebesar 21,58% terhadap kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 28,43% terhadap kepatuhan wajib pajak, dan sanksi perpajakan memberikan pengaruh sebesar 25,04% terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan kesadaran Wajib pajak, pemahaman peraturan pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh sebesar 45,3% terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan sebesar 54,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: kesadaran Wajib pajak, pemahaman peraturan pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak, kendaraan bermotor

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:17
Last Modified: 23 Apr 2019 04:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19442

Actions (login required)

View Item View Item