PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Pratama, Yongki (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan nilai tukar rupiah terhadap harga saham. Harga saham diukur dengan menggunakan harga penutupan periode akhir tahun. Earning per share (EPS) digunakan untuk mengukur profitabilitas, debt equity ratio (DER) digunakan untuk mengukur leverage, total aset digunakan untuk mengukur ukuran perusahaan, dan kurs tengah digunakan untuk mengukur nilai tukar rupiah. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2017 dengan jumlah 43 perusahaan. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 25 perusahaan perbankan. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan nilai tukar rupiah berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata Kunci: Harga Saham, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Tukar, EPS, DER.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Apr 2019 07:35
Last Modified: 18 Apr 2019 07:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19419

Actions (login required)

View Item View Item