ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN VIA E-MAIL MARKETING DARI TOKOPEDIA (Studi pada Mahasiswa/i Administrasi Bisnis Angkatan 2015-2016 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pengguna Tokopedia)

NAJMUDIN, ALI (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN VIA E-MAIL MARKETING DARI TOKOPEDIA (Studi pada Mahasiswa/i Administrasi Bisnis Angkatan 2015-2016 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pengguna Tokopedia). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas Iklan Via E-mail Marketing Dari Tokopedia dengan menggunakan teknik EPIC Model yang terdiri dari empat dimensi, yakni Empathy, Persuation, Impact, dan Communication. Tipe penelitian ini mengunakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Administrasi Bisnis angkatan 2015-2016 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta pengguna Tokopedia yang pernah membaca iklan via e-mail marketing dari Tokopedia. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner kepada sampel penelitan sebanyak 72 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, skor rata-rata, dan perhitungan EPIC rate. Hasil penelitian ini adalah pada dimensi Empathy memperoleh skor sebesar 3,88, Persuation 3,95, Impact 3,90, dan Communication 3,71, sehingga diperoleh EPIC rate sebesar 3,86. Nilai EPIC rate tersebut menunjukkan bahwa iklan Tokopedia via e-mail marketing dinilai efektif. Kata Kunci : Empathy, Persuation, Impact, Communication

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2019 05:02
Last Modified: 09 Apr 2019 05:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19234

Actions (login required)

View Item View Item