LAELI, KHOMSATUL (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN PENGGUNAAN S-COMMERCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Survei pada Pengguna Instagram di Kabupaten Sleman). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (100kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (37kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (481kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan penggunaan scommerce
terhadap niat pembelian. Selain kepercayaan ada faktor lain yang dapat
mempengaruhi niat pembelian, yaitu pencarian informasi perdagangan, keakraban
dengan platform, dan kehadiran sosial di platform tersebut. Survei ini dilakukan
pada pengguna Instagram di Kabupaten Sleman. Sampel yang digunakan adalah
pengguna aktif Instagram yang berada di Kabupaten Sleman yang berjumlah 97
responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat
analisi yang digunakan adalah SmartPLS. Variabel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kepercayaan, pencarian informasi perdagangan, kekraban,
kehadiran sosial, dan niat pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)
kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian, 2)
kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap pencarian informasi
perdagangan, 3) pencarian informasi perdagangan berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap niat pembelian, 4) pencarian informasi perdagangan
berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap keakraban, 5) pencarian
informasi perdagangan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kehadiran
sosial. 6) keakraban berpengaruh positif tidka signifikan terhadap niat pembelian,
7) kehadiran sosial berpengaruh positif tidka signifikan terhadap niat pembelian, 8)
pencarian informasi perdagangan, keakraban, dan kehadiran sosial tidak dapat
memediasi kepercayaan terhadap niat pembelian.
Kata kunci: s-commerce, kepercayaan, pencarian informasi perdagangan,
keakraban, kehadiran sosial, niat pembelian.
Item Type: | Tugas Akhir (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 03:05 |
Last Modified: | 09 Apr 2019 03:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19208 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |