PENGARUH KEPERCAYAAN PENGGUNAAN S-COMMERCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Survei pada Pengguna Instagram di Kabupaten Sleman)

LAELI, KHOMSATUL (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN PENGGUNAAN S-COMMERCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Survei pada Pengguna Instagram di Kabupaten Sleman). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan penggunaan scommerce
terhadap niat pembelian. Selain kepercayaan ada faktor lain yang dapat
mempengaruhi niat pembelian, yaitu pencarian informasi perdagangan, keakraban
dengan platform, dan kehadiran sosial di platform tersebut. Survei ini dilakukan
pada pengguna Instagram di Kabupaten Sleman. Sampel yang digunakan adalah
pengguna aktif Instagram yang berada di Kabupaten Sleman yang berjumlah 97
responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat
analisi yang digunakan adalah SmartPLS. Variabel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kepercayaan, pencarian informasi perdagangan, kekraban,
kehadiran sosial, dan niat pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)
kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian, 2)
kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap pencarian informasi
perdagangan, 3) pencarian informasi perdagangan berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap niat pembelian, 4) pencarian informasi perdagangan
berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap keakraban, 5) pencarian
informasi perdagangan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kehadiran
sosial. 6) keakraban berpengaruh positif tidka signifikan terhadap niat pembelian,
7) kehadiran sosial berpengaruh positif tidka signifikan terhadap niat pembelian, 8)
pencarian informasi perdagangan, keakraban, dan kehadiran sosial tidak dapat
memediasi kepercayaan terhadap niat pembelian.
Kata kunci: s-commerce, kepercayaan, pencarian informasi perdagangan,
keakraban, kehadiran sosial, niat pembelian.

Item Type: Tugas Akhir (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2019 03:05
Last Modified: 09 Apr 2019 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19208

Actions (login required)

View Item View Item