CITRA GOJEK DI MEDIA ONLINE (Anaisis Isi Citra Gojek dalam Pemberitaan di Media Online Detik.Com Periode Bulan Juli – September 2018)

Kadengkang, Nina Mawar Sari (2019) CITRA GOJEK DI MEDIA ONLINE (Anaisis Isi Citra Gojek dalam Pemberitaan di Media Online Detik.Com Periode Bulan Juli – September 2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hal. Pengesahaan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan Data Top Brand Index tahun 2017, hal tersebut menandakan bahwa PT. Gojek Indonesia memimpin brand jasa transportasi online di Indonesia, khususnya ojek online. Brand image secara langsung akan didapatkan dari pemahaman yang terbentuk dari kesan terhadap pelayanan yang diberikan. Citra (image) sendiri bersifat dinamis, tidak statis sehingga dapat naik turun sepanjang perjalanan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui citra citra Gojek dalam pemberitaan media online Detik.com Periode Juli – September 2018. Metode penelitian ini menggunakan analisis isi. Objek penelitian ini adalah artikel berita Gojek yang terdapat dalam situs Detik.com periode Juli – September 2018 yang berjumlah 52 berita. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori citra dan opini publik agenda setting. Hasil temuan data menunjukkan bahwa format berita termasuk dalam format soft news, ukuran berita didominasi oleh berita dengan ukuran pendek, pokok permasalahan yang paling banyak diangkat dalam tentang layanan gojek dan permasalahan internal Gojek, narasumber dikutip dalam pemberitaan adalah narasumber internal dan pemberitaan tentang Gojek mencitrakan Gojek secara positif. Citra yang terbentuk melalui konstruksi media detik.com adalah positif (baik). Citra positif yang terbentuk terdapat pada pelayanan dan kualitas produk, sedangkan pada budaya perusahaan, perilaku perusahaan dan perilaku driver ojek sebagian besar masuk dalam kategori tidak baik. Kata Kunci : Gojek, Media Online, Citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Apr 2019 07:33
Last Modified: 08 Apr 2019 07:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19188

Actions (login required)

View Item View Item