ANALISIS PROSES STRATEJIK PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMBENTUK REPUTASI KORPORAT (Studi Deskriptif Kualitatif pada Program Corporate Social Responsibility Ngramut Wareh Sapen PT Tirta Investama Pandaan)

PUTRA, GILANG ERDYANATA (2019) ANALISIS PROSES STRATEJIK PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMBENTUK REPUTASI KORPORAT (Studi Deskriptif Kualitatif pada Program Corporate Social Responsibility Ngramut Wareh Sapen PT Tirta Investama Pandaan). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI GILANG 153150139.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI GILANG 153150139.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of COVER SKRIPSI GILANG 153150139.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI GILANG 153150139.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI SKRIPSI GILANG 153150139.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI GILANG 153150139.pdf

Download (489kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN SKRIPSI GILANG 153150139.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN SKRIPSI GILANG 153150139.pdf

Download (499kB) | Preview

Abstract

Kualitas dan jumlah pelaksanaan program CSR (Corporate Social Responsibility) di Indonesia oleh perusahaan masih rendah, padahal CSR dapat membina hubungan baik perusahaan dengan masyarakat sekitar dan membangun reputasi yang merupakan aset non fisik yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. PT Tirta Investama Pandaan sebagai salah satu produsen AMDK terkemuka di Indonesia melaksanakan program CSR sesuai komitmen dan visi misi perusahaannya. Program CSR PT Tirta Investama Pandaan, pernah mendapatkan penghargaan Proper Hijau dari Kementrian Lingkungan untuk program CSRnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses stratejik dan mengetahui faktor pendukung, penghambat Ngramut Wareh Sapen yang mana hal ini perlu dilakukan agar program dapat semakin berkembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data terdiri dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Konsep reputasi, CSR dan komunikasi pembangunan dalam program pemberdayaan masyarakat digunakan untuk memperkaya analisis, teori sistem juga digunakan untuk dapat mengetahui hubungan antara pihak-pihak yang terkait dalam program ini. Hasil penelitian ini menemukan bahwa proses stratejik program dilakukan melalui empat tahapan yaitu CSR assessment, penentuan tujuan, pengembangan strategi serta implementasi dan review. Penelitian ini juga menemukan beberapa faktor pendukung serta penghambat program.
Kata kunci : CSR, reputasi, evaluasi program, PT Tirta Investama Pandaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 Apr 2019 04:40
Last Modified: 04 May 2023 01:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19142

Actions (login required)

View Item View Item