PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA HOTEL GALUH PRAMBANAN

PRAYOGA, MUHANA ANDARU (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA HOTEL GALUH PRAMBANAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan hotel di Yogyakarta meningkat setiap tahun, hal ini didorong oleh meningkatnya jumlah wisatawan seiring bertambahnya objek wisata di Yogyakarta dan sekitarnya. Akibatnya persaingan untuk memperoleh pelanggan di bidang perhotelan semakin ketat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian jasa Hotel Galuh Prambanan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang datang berkunjung untuk memakai jasa dan fasilitas Hotel Galuh Prambanan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 responden dengan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, uji F, dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi secara serentak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Jasa Hotel Galuh Prambanan. Secara parsial Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Jasa Hotel Galuh Prambanan. Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Lokasi memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Jasa Hotel Galuh Prambanan sebesar 32,2% sedangkan sisanya sebesar 67,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Kata kunci: kualitas pelayanan, promosi, lokasi, keputusan pembelian jasa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Apr 2019 03:49
Last Modified: 04 Sep 2023 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19103

Actions (login required)

View Item View Item