PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPERCAYAAN WISATAWAN (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung pada Objek Wisata Telaga Menjer di Wonosobo)

Wicaksana, Gandhi Satria (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPERCAYAAN WISATAWAN (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung pada Objek Wisata Telaga Menjer di Wonosobo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Gandhi.pdf]
Preview
Text
Cover Gandhi.pdf

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK Gandhi.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK Gandhi.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI Gandhi.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI Gandhi.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Gandhi Satria Wicaksana, Nomor Mahasiswa 152120094, Program Studi
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Layanan dan Pengalaman Wisatawan Terhadap Kepuasan Serta
Dampaknya Pada Kepercayaan Wisatawan” (Studi Pada Wisatawan yang
Berkunjung Pada Obyek Wisata Telaga Menjer di Wonosobo), 2019. Dosen
Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Dosen Pembimbing II Suratna.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan
pengalaman wisatawan terhadap kepuasan serta dampaknya pada kepercayaan
wisatawan. Penelitian menggunakan tipe explanatory. Populasi dalam penelitian
ini adalah wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Telaga Menjer. Ukuran
sampel penelitian ini sebanyak 115 responden. Teknik sampling yang digunakan
adalah Probability Sampling dengan metode systematic random sampling. Teknik
analisis data menggunakan analisis stastistik deskriptif dan analisis statistik
inferensial yang menggunakan metode Path Analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan (X1),
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan (Z) dengan nilai sig 0,000
< 0,05. Ada pengaruh yang signifikan variabel Pengalaman Wisatawan (X2)
terhadap Kepuasan Wisatawan (Z), hal ini dapat dibuktikan dengan nilai sig
0,000 < 0,05. Ada yang pengaruh signifikan variabel Kualitas Layanan (X1)
terhadap Kepercayaan Wisatawan (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 <
0,05. Ada Pengaruh yang signifikan variabel Pengalaman Wisatawan (X2)
terhadap Kepercayaan Wisatawan (Y) hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 <
0,05. Ada pengaruh yang signifikan variabel Kepuasan Wisatawan (Z) terhadap
Kepercayaan Wisatawan (Y) hal ini dibuktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Ada
pengaruh yang signifikan variabel Kualitas Layanan (X1) terhadap Kepercayaan
Wistawan (Y) melalui Kepuasan Wisatawan (Z) hal ini dibuktikan dengan nilai thitung
7,54 > t-tabel 1,98. Ada Pangaruh yang signifikan variabel Pengalaman
Wisatawan (X2) terhadap Kepercayaan Wisatawan (Y) melalui Kepuasan
Wisatawan (Z) hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung 7,28 > t-tabel 1,98.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, pengalaman wisatawan, kepuasan, keprcayaan
wisatawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:30
Last Modified: 02 Apr 2019 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19059

Actions (login required)

View Item View Item