ANALISIS SIKAP PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BANK PAPUA CABANG YOGYAKARTA (Studi Pada Nasabah Bank Papua Cabang Yogyakarta)

Udam, Ribka Sonya (2019) ANALISIS SIKAP PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BANK PAPUA CABANG YOGYAKARTA (Studi Pada Nasabah Bank Papua Cabang Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstraksi.pdf]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of COVER YANG BENAR.pdf]
Preview
Text
COVER YANG BENAR.pdf

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of scan.pdf]
Preview
Text
scan.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap pelanggan terhadap kualitas pelayanan Bank Papua Cabang Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini yaitu semua nasabah yang menjadi nasabah di PT. Bank Papua cabang Yogyakarta yang berada di Ruko Raflesia kavling j dan k Babarsari, Sleman Yogyakarta yang berjumlah 2.130 nasabah. Jumlah sampel sebanyak 95 responden, yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dalam (Umar:2007). Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan model sikap Fisbein.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap pelanggan terhadap kualitas pelayanan Bank Papua Cabang Yogyakarta, dilihat dari lima dimensi atau atribut kualitas pelayanan yang paling sesuai dengan apa yang diinginkan atau diprioritaskan pelanggan yaitu dimensi atau atribut Tangible (Bukti Langsung), selanjutnya dimensi atau atribut Responsiveness (Daya Tanggap), dimensi atau atribut Reliability (Keandalan), dimensi atau atribut Empaty dan dimensi atau atribut Assurance (Jaminan).
Saran yang dapat diusulkan sebagai bahan pertimbangan bagi Bank Papua Cabang Yogyakarta yaitu Bank Papua harus memeperhatikan kemampuan setiap karyawan dalam melayani nasabah sesuai dengan kebutuhan. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan. Hal ini dapat menumbuhkan motivasi karyawan untuk bekerja dan keterampilan yang nantinya dapat membuat karyawan untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Selain itu juga dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas dan sarana yang layak, pendidikan, pendekatan personal serta bonus. Selanjutnya informasi yang disampaikan tentang perubahan yang terjadi menyangkut birokrasi Bank lengkap. Cara yang dapat dilakukan adalah Bank Papua harus selalu terbuka dengan nasabah agar nasabah tidak berpindah ke Bank Lainnya.
Kata kunci: Sikap, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Apr 2019 03:12
Last Modified: 05 Sep 2023 03:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19028

Actions (login required)

View Item View Item