PENGARUH DESAIN PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP/NOTEBOOK ACER (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011-2015)

Budiarti, Fannie (2016) PENGARUH DESAIN PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP/NOTEBOOK ACER (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of halaman pengesahan.pdf]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (748kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of skripsi.pdf] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan desain produk, citra merek dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian dan mengetahui pengaruh yang signifikan desain produk, citra merek dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian yang langsung memberikan kuesioner kepada mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011-2015 yang pernah membeli dan
menggunakan laptop/notebook merek Acer serta membeli berdasarkan keputusan pribadi. Teknik pengambilan sampel adalah Roscoe dengan jumlah sampel 40
responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu ada pengaruh yang positif dan signifikan desain produk (X1), citra merek (X2) dan Harga (X3) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini ditunjukan dengan nilai F
hitung 19,871 lebih besar dari F tabel 2,87 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka Ho ditolak dan H1 diterima. Ada pengaruh yang signifikan desain
produk (X1), citra merek (X2) dan Harga (X3) secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini ditunjukkan dari hasil uji t bahwa: (1) variabel desain produk(X1) nilai coefficient regresi 0,456, nilai t hitung 3,187 lebih besar dari t tabel 2,026 dan nilai signfikansi 0,003 < 0,05. (2) variabel citra merek (X2) dengan nilai coefficient
regresi 0,272, nilai t hitung 2,223 lebih besar dari t
tabel 2,026 dan nilai signifikansi 0,033 < 0,05. (3) variabel harga (X3) dengan nilai coefficient regresi 0,339, nilai t hitung 2,127 lebih besar dari t tabel
2,026 dan nilai signifikansi 0,40 < 0,05. Maka Ho
ditolak dan H2 diterima. Nilai koefisien determinan (R2) adalah 0,623 (62,3%).Artinya variabel desain produk (X1), citra merek (X2) dan harga (X3) memberikan
kontribusi pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar (62,3%)sedangkan variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini sebesar
(37,7%). Variabel yang paling dominan adalah variabel desain produk karena memiliki nilai hasil uji regrasi linier berganda yang paling besar. Nilai hasil uji
tersebut antara lain, koefisien regrasi dengan hasil 0,414.

Kata kunci: desain produk, citra merek, harga, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 May 2016 03:54
Last Modified: 05 Oct 2022 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item