STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “BATIK ENOM” DI YOGYAKARTA DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK

Anuraga, Bramanca (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “BATIK ENOM” DI YOGYAKARTA DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak ind eng.pdf]
Preview
Text
abstrak ind eng.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of abstrak ind eng.pdf]
Preview
Text
abstrak ind eng.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of halaman pengesahan.jpg]
Preview
Image
halaman pengesahan.jpg

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of skripsi-raga-full-fix.pdf] Text
skripsi-raga-full-fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pemasaran perusahaan batik di Yogyakarta dengan pemahaman orangorang
yang sudah usang batik, daerah Yogyakarta adalah salah satu daerah
terbesar dari produsen batik terbesar di Indonesia, Batik Enom adalah perusahaan
start up yang sedang membangun citra merek yang memproduksi batik dengan
desain kontemporer yang tidak ketinggalan jaman menyasar anak muda dalam
pemasaran
Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran
perusahaan ini mempromosikan produk-produknya.
Metode penelitian kualitatif Batik Enom dengan cara obsevari, wawancara
mendalam, studi dokumentasi, setelah itu penelitian menggunakan metode
perbandingan data yang dikumpulkan, data tersebut dapat berasal dari Pemilik dan
tim pemasaran.
Hasil penelitian: Strategi pemasaran Batik Enom meliputi perencanaan strategi
promosi, strategi pemasaran digital, segmentasi. Dan menggunakan implementasi
strategi komunikasi, antara lain (1) personal selling; (2) promosi penjualan (3)
hubungan masyarakat; (4) advetising, logo (5) stiker pemasaran langsung. Dari
semua kegiatan pemasaran baru yang dilakukan, publikasi digital dan pemasaran
langsung adalah yang paling menonjol. Kegiatan-kegiatan ini terkait satu sama
lain, karena pemasaran langsung tidak dapat berfungsi jika tidak ada elemen
pendukung dari publikasi digital.
Kekuatan dan kelemahan dari strategi komunikasi yang telah dilakukan oleh batik
Enom, dari keseluruhan, penjualan pribadi dan pemasaran langsung, adalah yang
paling menonjol, keberadaan perusahaan batik modern dan kontemporer
diperlukan untuk mengingatkan kita untuk mencintai budaya kita.
KATA KUNCI : Strategi Komunikasi Pemasaran “Batik Enom” Di Yogyakarta
Dalam Mempromosikan Produknya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran “Batik Enom” Di Yogyakarta Dalam Mempromosikan Produknya.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:29
Last Modified: 05 Feb 2024 03:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18975

Actions (login required)

View Item View Item