PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KETERIKATAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KESETIAAN MEREK (Studi pada pelanggan Nature Republic di Gerai Nature Republic Hartono Mall Yogyakarta)

Ramadhani, Zulfiana Khatimah (2019) PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KETERIKATAN MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KESETIAAN MEREK (Studi pada pelanggan Nature Republic di Gerai Nature Republic Hartono Mall Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER-converted.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-converted.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI sendiri-converted.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
New Doc 2019-03-21 10.54.05_1.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Zulfiana Khatimah Ramadhani, Nomor Mahasiswa 152150074, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Pengalaman Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Keterikatan Merek serta dampaknya pada Kesetiaan Merek” (Studi pada pelanggan Nature Republic di gerai Nature Republic Hartono Mall Yogyakarta) 2019. Dosen Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Dosen Pembimbing II Hastho Joko NU. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Keterikatan Merek serta Kesetiaan Merek Studi pada pelanggan Nature Republic di gerai Nature Republic Hartono Mall Yogyakarta. Penelitian menggunakan tipe explanatory dengan pendekan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Nature Republic. Ukuran sampel pada penelitian ini 118 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Pengalaman Merek berpengaruh signifikan terhadap Keterikatan Merek. Ada pengaruh signifikan dari variabel Kepercayaan Merek terhadap Keterikatan Merek. Ada pengaruh signifikan dari variabel Pengalaman Merek terhadap Kesetiaan Merek. Ada pengaruh signifikan dari variabel Kepercayaan Merek terhadap Kesetiaan Merek. Ada pengaruh signifikan dari variabel Keterikatan Merek terhadap Kesetiaan Merek. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, Nature Republic disarankan untuk melakukan inovasi dari bahan aloe vera dengan jenis produk yang berbeda. Nature Republic juga perlu meningkatkan kualitas produk, packaging dan pelayanannya karena pelanggan akan cenderung puas dan mempercayai merek tersebut. Nature Republic dalam mempertahankan hubungan emosional yang positif dengan konsumen, dapat memberikan konsumen berupa pemberian diskon, pemberian promosi, kartu ucapan. Nature Republic harus melakukan, mempertahankan dan meningkatkan pemasaran dari aspek variabel-variabel yang menyebabkan loyalitas pada pelanggan. Peningkatan yang sudah dilakukan Nature Republic secara langsung akan membuat pelanggan memiliki rasa loyalitas terhadap Nature Republic, sehingga dapat tercipta pelanggan yang loyal. Kata Kunci : Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Keterikatan Merek, Kesetiaan Merek

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Mar 2019 04:14
Last Modified: 25 Mar 2019 04:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18796

Actions (login required)

View Item View Item