PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENERAPAN E-BILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Empiris UMKM di Kabupaten Bantul)

RAHMAWATI, DWI OKTAFIANI (2019) PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENERAPAN E-BILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Empiris UMKM di Kabupaten Bantul). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ini bertujuan untuk menemukan bukti secara empiris mengenai pengaruh: (1) pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (2) sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (3) penerapan e-billing terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa studi kepustakaan. Kuesioner dalam penelitian ini dibagikan kepada 100 wajib pajak UMKM dengan data yang dapat diolah sebanyak 50 kuesioner. Responden dalam penelitian ini difokuskan pada wajib pajak UMKM di Kabupaten Bantul. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Data kuesioner diuji validitas, reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan regresi linear berganda pada SPSS Versi 20. Hasil yang ditunjukkan adalah sebagai berikut: (1) pemahaman perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (2) sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan kepatuhan wajib pajak UMKM, (3) penerapan e-billing tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Kata Kunci: kepatuhan wajib pajak, pemahaman perpajakan, sanksi perpajakan, penerapan e-billing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Mar 2019 02:07
Last Modified: 19 Mar 2019 02:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18772

Actions (login required)

View Item View Item