FAJRI, DIMAS KHAIRUL (2019) PENGARUH PENSPONSORAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK (Survei pada Calon Pengguna Grab di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
01 Dimas Fajri (2019) - Cover.pdf Download (221kB) | Preview |
Preview |
Text
02 Dimas Fajri (2019) - Halaman Pengesahan.pdf Download (544kB) | Preview |
Preview |
Text
03 Dimas Fajri (2019) - Abstrak.pdf Download (284kB) | Preview |
Preview |
Text
04 Dimas Fajri (2019) - Daftar Isi.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pensponsoran terhadap minat beli yang dimediasi oleh kesadaran merek dan citra merek pada calon pengguna Grab di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria calon pengguna layanan Grab, berdomisili di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, dan pernah menyaksikan Asian Games 2018. Analisis data menggunakan path analysis dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan (1) adanya hubungan yang positif dan signifikan pada pengaruh pensponsoran terhadap minat beli, (2) tidak adanya pengaruh mediasi pada pengaruh pensponsoran terhadap minat beli melalui kesadaran merek, (3) adanya hubungan positif dan adanya pengaruh mediasi pada pengaruh pensponsoran terhadap minat beli melalui citra merek.
Kata Kunci: pensponsoran, kesadaran merek, citra merek, minat beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 02:51 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18744 |
Actions (login required)
View Item |