Strategi Pengembangan Etalase Produk Unggulan Plaza Pragolo di Kabupaten Pati

Putra, Julian Rizki (2019) Strategi Pengembangan Etalase Produk Unggulan Plaza Pragolo di Kabupaten Pati. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of HAL PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Intisari:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi
pengembangan yang dapat diterapkan untuk mengembangkan Plaza Pragolo di
Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder; yakni data
sekunder tentang jumlah IKM yang ada di Kabupaten pati, investasi yang ada di
Kabupaten Pati dan jumlah IKM yang ada di Plaza Pragolo dan data pendukung
lainya dan data primer diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan Skala Likert
untuk menentukan pembobotan dan peratingan. Alat analisis yang digunakan
adalah Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matriks IE, dan Matriks SWOT.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi internal Plaza Pragolo
berada pada nilai rata-rata dengan total skor faktor internal yaitu 2,13 yang berarti
posisi internal Plaza Pragolo belum maksimal atau kuat. Sedangkan untuk kondisi
eksternal Plaza Pragolo berada pada nilai menengah dengan total skor faktor
eksternal yaitu 2,32 yang bearti Plaza Pragolo merespon cukup baik kondisi
eksternal peluang maupun ancaman namun belum maksimal. Matrik IE
menunjukkan bahwa posisi Plaza Pragolo berada pada Sel V yang artinya strategi
umum yang dapat diterapkan Plaza Pragolo yaitu strategi konsentrasi melalui
integrasi horizontal. Sedangkan Matriks SWOT menghasilkan empat strategi
alternatif yang dapat dilakukan oleh pengelola Plaza Pragolo.
Kata kunci : Plaza Pragolo, Kabupaten Pati, Disdagperin, IKM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Mar 2019 03:44
Last Modified: 15 Mar 2019 03:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18729

Actions (login required)

View Item View Item